Welcome Citizen!

Simpan sekarang, beli nanti. Kami akan memberitahumu jika harga turun!

Welcome Citizen!

Setup your account or continue reading!

Settings
cover image

10 Facial Wash Korea Terbaik 2023 untuk Kulit Lembap dan Mulus

Bikin wajah bersih dan halus bak wanita Korea!

Sumber foto: xframe.io

Masih ingat tren snail gel, cushion, aloe vera gel, atau BB Cream? Yup, semua produk itu dipopulerkan oleh brand kosmetik asal Korea Selatan yang terkenal dengan inovasi produknya yang unik serta packaging-nya yang menggemaskan. Dari sekian banyak produk skincare yang tersedia pula, salah satu yang wajib untuk kamu coba adalah facial wash-nya.

Facial wash Korea tidak hanya membantu mengangkat kotoran yang menempel di kulit, tapi juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dengan baik, bahkan bisa membuat wajahmu menjadi cerah dan bening. Nah, dari sekian banyaknya produk yang beredar, ProductNation punya rekomendasi facial wash Korea terbaik sekaligus cara memilihnya. Yuk, segera cari tahu di bawah ini!

10 Merk Facial Wash Korea Paling Bagus & Terbaik

Pembersih dengan low pH yang menjaga kondisi kulit
Some By Mi
Cek harga Some By Mi Snail Truecica Miracle Low pH Gel Cleanser di bawah ini:
add_circle pH seimbang untuk menjaga kesehatan kulit
add_circle Busa lembut yang memberi kelembaban di kulit
add_circle Cocok untuk semua jenis kulit

Editor's Choice: Menjaga pH kulit wajah tetap seimbang merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatannya. Some By Mi Snail Truecica Miracle Low pH Gel Cleanser bisa jadi pilihan pembersih yang tepat untuk kamu, karena mampu membersihkan, tanpa membuat pH kulit berubah ataupun hilang kelembapannya. Worthed untuk kamu coba!

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Low PH Gel Cleanser merupakan facial wash Korea dengan low pH 5.5 yang akan menjaga kulit tetap sehat dan lembap setelah dibersihkan. Kandungan snail truecica di dalamnya efektif menenangkan kulit, termasuk ketika kulit mengalami peradangan.  

Facial cleanser ini memiliki busa yang lembut dan tidak merusak kulit. Ideal digunakan untuk memberikan perawatan pada wajah Anda.

Ulasan Terpercaya: Aku pake yg kecil. Dan ini tuh enak banget lembut dipake. Baunya oke aja sama kaya produk snail trucica lainnya. Dia gak bikin ketarik, bikin lembab sih rasanya. Texture gel yg emg busanya ga banyak tp enak di muka. Kaya sabun dari dokter gt - Leni Edward, member so.co

Facial wash dengan pH seimbang efektif angkat kotoran
pH seimbang untuk angkat kotoran membandel
Cek harga COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser di bawah ini:
add_circle pH seimbang untuk menjaga kesehatan kulit
add_circle Tidak membuat kulit kering
add_circle Aman untuk kulit sensitif

Tahukah kamu kalau wajah memiliki pH yang cenderung ke arah acid yakni 4.5 sedangkan produk facial wash biasanya memiliki pH basa di kisaran 6-12 jika ingin menghilangkan kotoran pada wajah? Nah, COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini unik karena memiliki pH 5 yang seimbang dan serupa dengan kulit wajah sehingga bisa mengangkat kotoran dan minyak tanpa mengurangi kelembaban alami kulitmu!

Facial wash ini dapat membersihkan wajah secara efektif dan mengangkat sel kulit mati, serta mengatasi minyak berlebih. Cocok digunakan pada pagi hari setelah bangun tidur.

Ulasan Terpercaya: Review jujur buat produk ini emang sebagus itu, banyak banget yang pasti udah pake dan hasilnya sangat memuaskan. Kalau ngomongin tipe kulit nih tipe kulit gue yg sangat oily dan gampang banget jerawatan. Setelah nemu produk ini jerawatan mulai berkurang dan perlahan-lahan tekstur muka pun mulai membaik. Btw pake pembersih muka ini pun udah hampir 2 tahun, pokoknya rekomen banget buat kalian petarung jerawat yang bingung mw cari pembersih muka - Inevtan, member Female Daily

Facial wash Kore yang efektif lawan kulit berjerawat dengan bahan alami
Cek harga Innisfree Bija Trouble Facial Foam di bawah ini:
add_circle Non-comedogenic
add_circle cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat
add_circle Bebas paraben

Innisfree Bija Trouble Facial Foam merupakan pembersih wajah dengan kandungan Bija, buah dari pohon Torreya yang membutuhkan waktu 20 tahun untuk tumbuh. Essensi Bija dipercaya sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas luka pada kulit dengan sifat antiseptik dan antibakteri yang akan mencegah sekaligus melawan jerawat di kulit.

Selain itu, facial wash asal Korea ini juga dapat membersihkan hingga pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, terutama karena kandungan asam salisilat di dalamnya. Produk ini wajib dimiliki oleh kamu si acne fighter, nih!

Ulasan Terpercaya: Innisfree bija trouble facial foam ini menurutmu cocok banget untuk yg sedang ada jerawat yg meradang, terus di aku mukaku jadi lebih bersih, rekomend lah buat kalian yg sedang jerawatan - Sri sulastriningsih, member so.co

Facial wash yang cocok untuk pemilik kulit kombinasi
Nature Republic
Formula gel untuk pemilik kulit kombinasi
Cek harga Nature Republic Soothing Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Foam di bawah ini:
add_circle Menyerap minyak berlebih pada wajah
add_circle Meredakan iritasi
add_circle Bisa menghapus makeup

Facial wash asal Korea yang satu ini memiliki tekstur gel transparan dengan kandungan esktrak lidah buaya yang cocok bagi kamu si pemilik kulit kombinasi. Ekstrak aloe vera yang digunakan yaitu organik dan bebas bahan berbahaya seperti paraben, mineral oil dan pewarna buatan

Nature Republic Soothing Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Foam akan menghidrasi kulit sekaligus meredakan iritasi akibat sinar matahari. Namun, seperti tekstur gel pada umumnya, penggunaannya agak tricky karena produk ini tidak memiliki banyak busa.

Ulasan Terpercaya: Overall, bisa dibilang aku suka banget sama produk ini kalau dipakai sebagai face wash saja, karena lembab dan terasa banget efek soothing nya. Cuma kalau pakai ini aja untuk menghapus makeup sih aku no, soalnya ribet dan makan waktu - Indira, blogger indiranyan.com

Mengandung acid yang baik untuk kulit kering
Cek harga Klairs Rich Moist Foaming Cleanser di bawah ini:
add_circle Aman untuk kulit kering dan sensitif
add_circle Membersihkan hingga pori-pori
add_circle Memperbaiki jaringan sel kulit

Klairs Rich Moist Foaming Cleanser adalah sabun cuci muka Hypoallergenic yang akan membersihkan pori-pori sekaligus membuat kulit tetap lembab. Produk ini dilengkapi dengan Hyaluronic acid, Ceramide 3, dan Olive oil yang akan menghidrasi kulit kering secara maksimal. Tanpa bahan-bahan yang berbahaya seperti steroid, parfum dan alkohol, produk ini aman dipakai pada pagi maupun malam hari.  

Ulasan Terpercaya: Berbusa tapi lembut enakkkk banget, dan ga bikin kering atau kayak ketarik. Suka aku uyel2 foamnya. Lembab, tapi bersih. Kalo untuk hapus makeup kurang tau ya. Waktu itu ga pernah pakai makeup, even bedak and sunscreen. Beruntusan juga berkurang pake ini -Stefanny94, member Female Daily

 

Bebaskan sebum dari kulit berminyak
Etude House
Cek harga Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser di bawah ini:

Facial wash asal Korea berupa foam ini merupakan produk best-seller yang memiliki berbagai manfaat, terutama untuk kamu si pemilik kulit berminyak yang cenderung berjerawat dan berkomedo.

Etude House Wonder Pore Deep Foaming Cleanser ini akan membersihkan pori-pori kulit secara mendalam sekaligus mengecilkan pori-pori sehingga dapat mengontrol kelebihan minyak di wajahmu. Meski mengurangi minyak, wajah kamu akan tetap terasa lembap!

Ulasan Terpercaya: Instant effectnya adalah wajah terlihat lebih fresh dan kinclong. Setelah pemakaian selama 2 – 3 bulan (yang tak rutin), memang pori-pori terlihat mengecil tapi skin tone ngga terlihat lebih putih. To sum up, I like this product enough karena efeknya terasa dan terlihat meski dengan pemakaian tak teratur- Giftalvina, blogger aftertwentyseven.com

 

Facial wash berbentuk foam dengan white clay
Cerahkan wajah dengan white clay
Cek harga Sulwhasoo Snowise Brightening Cleansing Foam di bawah ini:
add_circle pH seimbang untuk menjaga kesehatan kulit
add_circle Mengandung ginseng yang bermanfaat
add_circle Efektif membersihkan wajah secara menyeluruh

Kandungan utama dari Sulwhasoo Snowise Brightening Cleansing Foam yang terasa lembut seperti susu ini adalah White clay yang dipercaya dapat mencerahkan wajah.

Selain itu, seperti produk Sulwhasoo lainnya, Snowise Brightening Cleansing Foam juga mengandung ginseng yang bermanfaat untuk meratakan warna kulit wajah. Kandungan pH-nya yang rendah tentu akan membersihkan kotoran di kulit wajahmu secara maksimal!

Ulasan Terpercaya: Seriously one of the best cleanser ever! Im quite picky when switching brands. Sebelum pake ini main di safezone trs laroche & cetaphill. But this one bener2 beda after pake ga kusem at all, ga trigger acne juga, aman buat sensitive skin, pake ini dkit aja udah ckup cleanse muka, the scent juga so calming! Pasti repurchase this product again - Erika9988, member Female Daily

Efektif meratakan warna kulit
Cek harga The Face Shop Rice Water Bright Foaming Cleanser di bawah ini:
add_circle Mencerahkan kulit
add_circle Tekstur cream yang lembut
remove_circle Terdapat pewangi tambahan

Facial wash Korea yang satu ini berbentuk foam dalam tube warna pink. The Face Shop Rice Water Bright Foaming Cleansermengandung ekstrak beras organik, ekstrak soapwort, serta Moringa oil yang akan melembutkan, mencerahkan serta meratakan warna kulit wajah.

Namun, The Face Shop Rice Water Bright Foaming Cleanser memiliki tekstur creamy dengan wangi bunga lembut yang mungkin kurang cocok bagi kamu yang tidak suka wangi artificial dalam produk skincare.

Ulasan Terpercaya: Setelah pakai ini lebih dari sebulan, akhirnya aku mau review facial wash ajaib yg bikin keliatan banget efek mencerahkanny. suka banget asliii, sempet nyoba diselingin pake facial wash lain, tp malah jadi kusam, alhasil balik lagi ke ini deh - Cindyrevitaa, member Female Daily

Cegah munculnya tanda penuaan dini
Cek harga Holika Holika Prime Youth Black Snail Repair Cleansing Foam di bawah ini:
add_circle Mengandung antioksidan alami
add_circle Mencegah garis halus pada wajah
add_circle Meningkatkan produksi kolagen

Holika Holika Prime Youth Black Snail Repair Cleansing Foam dirancang dengan ekstrak Mucin dari Black snail yang dipercaya sebagai antioksidan alami untuk melindungi sel kulit dari tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya garis halus.

Selain itu, ekstrak mutiara hitam di dalamnya juga melembutkan, mencerahkan, dan meningkatkan produksi kolagen. Desainnya elegan dengan warna hitam dan emas.

Ulasan Terpercaya: Claim cream repair yang mengandung lendir siput hitam ini keren banget, 70% snail mucus, black pearl dan peptide! Cream ini jadi andalanku sebelum tidur dan konsentrasi di bagian acne scars dengan di massage after apply. Dipakai bersamaan dengan bantuan skincare lain dan laser, sekarang acne scars aku jauh lebih membaik tampilannya - Dwdiazz, member Female Daily

Multifungsi mampu mengangkat sisa makeup
Cek harga Laneige Multi Deep Clean Cleanser di bawah ini:
add_circle Tidak menimbulkan iritasi
add_circle Bahan alami
add_circle Cocok untuk semua jenis kulit

Laneige Multi Deep Clean Cleanser adalah facial wash asal Korea dengan kandungan enzim papain yang mampu menghilangkan sel kulit mati, debu halus sekaligus mengangkat sisa make up. 

Kandungan ekstrak bluberry dari produk ini akan membuat kulit tampak bersih dan cerah. Semua jenis kulit dapat menggunakan Laneige Multi Deep Clean Cleanser.

Ulasan Terpercaya:  Cleanser favoritkuuu! Works hella good sesuai namanya, bersiiiih bgt muka sampai ke pori-pori, ngga bikin kering, trs bisa ngangkat make up dengan sempurna juga, mencerahkan juga, wanginya pas ngga terlalu strong, dia lembut juga. Pertama kali beli langsung full size agak gambling sih karena gapernah cocok sama produk cleanser keluaran korea, tapi sama yang ini aku cocok banget! Sekarang udah tube ketigakuuu - Hasna Fadhilah, member so.co


Cara Memilih Facial Wash Korea Terbaik

Nah, banyaknya produk yang muncul di pasaran mungkin membuat kamu kewalahan dan bingung menentukan pilihan. Berikut beberapa cara memilih facial wash Korea terbaik!

  • Pastikan ada izin BPOM

Seperti produk kosmetik pada umumnya, banyak juga produk KW yang dibuat menyerupai produk-produk facial wash Korea ternama. Oleh karena itu, hati-hatilah ketika ingin membeli produk tersebut. Produk yang memiliki BPOM berarti sudah melewati tahap tes dan pengecekan sehingga aman untuk digunakan.

  • Pilih produk sesuai masalah kulit

Patut diingat, budaya dan iklim di Korea Selatan berbeda dengan Indonesia. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal yang mungkin tidak cocok dengan kulitmu. Banyak produk skincare Korea dirancang untuk memberikan hasil akhir lembap yang tidak cocok untuk kulit berminyak. Atau, bagi kamu si pemilik kulit kering, jangan pilih produk yang akan mengurangi kandungan moisture dalam kulitmu ya.

Selalu baca review atau komposisi produk facial wash yang akan kamu pilih. Pemilik kulit sensitif dan berjerawat juga harus selalu mencari bahan alami yang terkandung dalam produk facial wash. Hindari produk yang mengandung paraben, parafin, pewarna, atau pewangi tambahan.

  • Beli sample terlebih dahulu

Facial wash juga merupakan bagian dari skincare routine yang tentu saja perlu kamu tes dulu di kulit. Kamu pastinya tidak mau produk facial wash yang kamu beli malah menimbulkan reaksi alergi, iritasi, atau bahkan memunculkan jerawat kan? Nah, kamu bisa mencoba kemasan sample terlebih dahulu. Jika dalam beberapa hari atau minggu muncul beruntusan, kemerahan hingga jerawat, maka kamu harus menghentikan penggunaannya.


Kesimpulan

Kini kamu sudah mendapatkan informasi tentang produk facial wash dari Korea beserta rekomendasinya. Jangan lupa untuk selalu memeriksa kandungan dalam produk yang akan kamu pilih ya karena walaupun banyak dan inovatif, belum tentu semua produk cocok dan mampu mengatasi masalah kulit kamu. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mencoba kemasan sample terlebih dahulu. Well, selamat berbelanja ya!

Artikel Terkait dengan Facial Wash Korea Terbaik & Bagus

End of Article