Welcome Citizen!

Simpan sekarang, beli nanti. Kami akan memberitahumu jika harga turun!

Welcome Citizen!

Setup your account or continue reading!

Settings
cover image

12 Rekomendasi Merk Lipstik Nude Terbaik 2023

Jadikan riasan kamu natural sekaligus menawan!

Sumber foto: xframe.io

Hingga saat ini, lipstik nude masih diminati banyak wanita karena memiliki warna yang natural, sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. Nude lipstick juga kerap dijadikan sebagai warna dasar untuk membuat bibir ombre maupun dicampur dengan warna lain, sehingga penampilan menjadi lebih fresh.

Minat akan lipstik bernuansa nude membuat brand kecantikan lokal dan luar negeri berlomba untuk memproduksi lipstick jenis ini. Kamu termasuk yang suka menggunakan lipstik nude? Berikut rekomendasi lipstik nude terbaik dari ProductNation yang bisa kamu pilih!

12 Rekomendasi Lipstik Nude yang Bagus & Terbaik

Lip cream dengan warna mauve nude yang cantik
Make Over
Cek harga Make Over Intense Matte Lip Cream – Vanity di bawah ini:
add_circle Lipstik dengan pigmented yang baik dan tahan lama
add_circle Memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah diaplikasikan ke bibir
add_circle Harga terjangkau
add_circle Tidak membuat bibir kering
remove_circle Tidak langsung set di bibir

Editor's Choice: Make Over Intense Matte Lip Cream memang menjadi salah satu lipstik matte terbaik, jadi gak heran jadi favorit sejuta umat. Varian Vanity jadi salah satu favorit banyak orang karena warna nudenya begitu cantik saat diaplikasikan ke bibir.

Vanity merupakan shade paling diminati dari Make Over Intense Matte Lip Cream. Shade ini memiliki perpaduan warna mauve dan coklat yang cantik untuk semua jenis kulit.

Sekali oles, lip cream ini akan memberikan finishing matte yang pigmented dan tahan lama. Ditambah dengan vitamin C dan E sehingga bibir tidak akan terasa terlalu kering. Lip cream ini hadir dengan isi sebanyak 6,5 gram, lebih banyak dibandingkan produk serupa.

Ulasan Terpercaya: "Warnanya cantik, cocok untuk skintone ku, bikin bibir gak pucat, untuk coverage nya menutupi warna gelap di bibir, gak bikin kering di bibir. Pokoknya secinta itu sama produk ini, bakal repurchase berkali kali si ini. Untuk teksturnya seperti lipcream pada umumnya," - Denasha, member Female Daily

Lipstik nude harga murah paling favorit
Purbasari
Cek harga Purbasari Lipstick Color Matte - 81 di bawah ini:
add_circle Lipstik matte dengan daya tahan lama yang baik
add_circle Harga terjangkau
add_circle Cocok untuk pemilik kulit sawo matang
remove_circle Dapat membuat bibir kering

Dengan nuansa coklat yang kental, Purbasari Lipstick Color Matte nomor 81 hadir dengan harga yang sangat ramah. Sejak perilisannya yang pertama hingga saat ini, lipstick nude ini menjadi favorit para beauty enthusiast karena sangat pigmented, tahan lama, tapi tetap terasa ringan di bibir.

Hasil akhir yang diberikan dari lipstick nude ini adalah matte dan diklaim telah diformulasikan khusus sehingga mampu menghidrasi bibir dengan baik. Namun, kamu tetap harus menggunakan lip balm sebelum menggunakannya ya, guna meminimalkan risiko alami bibir kering.

Ulasan Terpercaya: "Setauku warna ini termasuk dalam warna yang paling laku, hampir di setiap penjual pasti warna ini paling cepat laku kalau ada dan seringnya out of stock. Warna ini memang natural, jadi pasti banyak yang suka. Warnanya coklat muda gitu dan jatohnya saat dipakai jadi seperti warna bibir," -Firyalane, Member Female Daily

Lipstik nude natural yang tidak membuat bibir kering
Wardah
Cek harga Wardah Long Lasting Lipstick – 03 Simply Brown di bawah ini:
add_circle Harga terjangkau
add_circle Tekstur lembut dan mudah diaplikasikan ke bibir
add_circle Tidak membuat bibir menjadi kering
remove_circle Tergolong lipstik yang kurang transferproof

Bagi yang kurang menyukai lipstick matte, mungkin kamu bisa mencoba Wardah Long Lasting Lipstick. Dengan 16 pilihan warna menarik, hampir semua warna dari Wardah Long Lasting Lipstick ini bernuansa nude, salah satunya adalah shade 03 Simply Brown.

Shade ini memiliki nuansa coklat yang sangat bagus jika dipadukan dengan natural makeup. Diklaim mampu bertahan hingga 8 jam karena diformulasikan dengan teknologi high color fixation. Adanya kandungan Squalane, Jojoba oil, dan vitamin E yang akan melembabkan bibirmu sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Ulasan Terpercaya: "Wardah memangg gak mengecewakan. Lipstick ini sangat cocokk di bibir aku dan tentunya tidak mudah hilang saat digunakan untuk makan segala makanan. Sangat rekomended buat kalian.  Jangan lupa coba yaa dijamin ketagihan deh," - Vania, Member Female Daily

Tampilan glossy yang membuat wajah terlihat fresh
Mineral Botanica
Cek harga Mineral Botanica Studio Series HD Liquid Lipstick – 01 Mocca Nut di bawah ini:
add_circle Memiliki aroma seperti kue
add_circle Cukup pigmented
add_circle Mengandung vitamin E
remove_circle Teksturnya agak sedikit lengket

Sesuai namanya, liquid lipstick keluaran Mineral Botanica ini akan memberikan hasil akhir gossy yang terlihat segar di bibir. Diperkaya dengan vitamin E dan Squalane, produk ini juga hadir dalam berbagai warna yang pigmented.

Mocca Nut dapat menjadi pilihan jika kame menyukai warna nude bernuansa mauve. Selain dipakai langsung, liquid lipstick ini juga bagus untuk ditimpa di atas matte lipstick.

Ulasan Terpercaya: "Suka dan lagi ngetrend sama lipstik warna warna agak kecoklatan ya gak sih secara harus ikuti jaman yang gak meninggalkan kenyamanan bibir kita, apa lagi mineral botanica gloss liquid ini nyaman banget," - Amelia Rossi, SOCO Member

Lipstik nude dengan hasil akhir matte
Mizzu
Cek harga Mizzu Valipcious Velvet Matte – Calm Sense di bawah ini:
add_circle Tahan lama dan tidak mudah luntur
add_circle Mengandung Shea butter dan vitamin E
add_circle Mudah diaplikasikan dan mudah untuk set bibir
remove_circle Wanginya agak menyengat

Meski memberikan hasil akhir matte, lipstick lokal ini juga mengandung shea butter dan vitamin E sebagai kandungan pelembap. Begitu diaplikasikan, lipstick ini memang mengeluarkan aroma yang sedikit menyengat, tapi akan hilang secara cepat.

Aplikator berbentuk doe foot akan membuat lipstick ini mudah untuk diaplikasikan ke bibir kecil sekalipun, sehingga lipstik berbaur rapi. Shade Calm Sense cocok untuk digunakan kamu yang suka warna nude. Kamu bisa menggunakan lipstik ini sendiri atau memadukannya dengan warna lebih gelap untuk tampil dengan bibir ombre.

Ulasan Terpercaya: "Warnanya manis banget, dan teksturnya emang sticky gitu tapi overall ngebantu banget buat ombre, dan untuk keawetan dan ketahanan dia gak bisa dibilang tahan lama yang seharian juga, agak gak smudge proof apalgi pas makan, dia juga masih agak transfer dikit," Debora Fransiska Panjaitan, Member Female Daily

Rangkaian warna nude yang wearable di kulit sawo matang
Pixy
Rangkaian warna nude yang wearable di kulit sawo matang
Cek harga Pixy Matte In Love Lipstick di bawah ini:
add_circle Harga terjangkau
add_circle Mampu menutupi warna bibir yang gelap
add_circle Tidak mudah membuat bibir menjadi kering
remove_circle Mudah luntur

Setelah lip cream, Pixy pun merilis Pixy Matte In Love, koleksi lipstick yang dikemas dalam bentuk klasik. Tidak hanya desainnya yang cantik, pilihan warnanya pun juga sangat menarik sekaligus wearable di kulit sawo matang.

Seperti koleksinya terdahulu, koleksi lipstick ini juga hadir dalam warna nude, di antaranya adalah Exotic Nude, Serene Brown, Ginger Ale dan Soft Nude. Sayangnya, permukaan lipstick ini sedikit lebar sehingga pemilik bibir kecil harus berhati-hati saat mengaplikasikan produk ini.

Ulasan Terpercaya: "Sebenernya teksturnya enak dibibir ga bikin kering, tapi warnanya aja yang ga kurang oke, menurutku ini jatuhnya lebih ke pink emang pink ga ada nudenya juga, kalau diaku ini warna yg diswatch ditangan beda jadinya kalau aku pakai warnanya jadi lebih cetar otomatis muka aku terlihat jadi lebih gelap," - Anggie_Debiya, member Female Daily

Lipstik yang membuat bibir nyaman meski dioles berkali-kali
Maybelline
Cek harga Maybelline Color Sensational Powder Matte – Touch of Nude di bawah ini:
add_circle Warna cukup pigmented
add_circle Teksturnya lembut sehingga mudah diaplikasikan ke bibir
add_circle Tidak membuat bibir menjadi kering
remove_circle Kurang tahan lama

Soal maskara dan eyeliner, Maybelline memang juaranya. Akan tetapi, produk bibir dari drugstore brand berkualitas ini juga worth it untuk dicoba kok, salah satunya adalah Touch of Nude dari seri Color Sensational Powder Matte.

Pasalnya, lipstik matte satu ini diklaim memiliki powder pigment dengan hasil lebih intens dibandingkan produk lain. Warna dari Touch of Nude lipstik ini juga cukup cantik saat diaplikasikan di bibir dan memberikan kesan yang natural. Soal ketahanan, lipstik ini memang tidak tahan untuk digunakan seharian. Tapi, kamu bisa mengoleskan kembali lipstick ini tanpa membuat bibir terasa tidak nyaman atau kering.

Ulasan Terpercaya: "Suka bangeet sama warna ini lipstik dari Maybelline dia matte gitu dan warnanya cantik di aku yang skin tone agak gelap. Pas awal diaplikasiin lembab sih, maksudnya gak yang kering banget. Ketahanannya itu gak terlalu lama sih menurut aku kadang habis makan dam minum luntur jadi harus ditouch up lagi tapi overall warnanya aku suka sih," - Esha_galinda6, member Female Daily

Lipstik lokal yang ampuh menutupi pinggiran bibir hitam
BLP
Cek harga BLP Beauty Lip Coat di bawah ini:
add_circle Warna cukup pigmented
add_circle Hasil tahan lama
add_circle Coveragenya cukup baik sehingga bisa menutupi bibir yang hitam
remove_circle Agak sedikit transfer ketika makan atau minum

Sejak pertama kali rilis hingga saat ini, BLP Beauty memang menjadi brand kecantikan favorit. Walaupun sudah mengeluarkan banyak produk seperti loose powder, brush, dan face palette, BLP Beauty Lip Coat tetap menjadi produk yang disukai oleh beauty enthusiast, apalagi untuk varian nude, misalnya Maple Waffle.

Warna nude kecoklatan ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk sawo matang dan dapat menutupi pinggiran bibir yang hitam dengan baik. Formulanya mudah dibaurkan dan juga disertai dengan kandungan Beeswax untuk melembabkan. Bahkan, lip coat ini juga bisa kamu pakai sebagai eyeshadow. Ber-makeup pun jadi semakin praktis deh!

Ulasan Terpercaya: "Bagus banget warnanya buat ombre/sendiri. Selalu suka lip cream BLP walau lumayan gampang ilang tapi warnanya emang bagus banget bikin seger dan no makeup-makeup juga. Warnanya pink tapi coklat warm gitu kalau di kulit aku, harus banget beli warna ini sih kalian," - Chintya, Member Female Daily

Tidak mengandung paraben
Posy
Cek harga Posy Matte Liquid Lipstick – Envy di bawah ini:
add_circle TIdak membuat bibir tampak pucat
add_circle Mengandung vitamin E
add_circle Cruelty-free dan vegan-friendly
add_circle Tidak mengandung paraben
remove_circle Teksturnya agak berat

Salah satu lipstik lokal yang patut untuk kamu coba adalah Posy Matte Liquid Lipstick. Untuk warna nudenya, kamu bisa memilih shade envy, yang sangat cocok untuk kulit sawo matang karena tidak akan membuat wajahmu terlihat pucat atau ashy.

Posy Matte Liquid Lipstick merupakan lipstik cair dengan hasil akhir matte. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Lipstik ini tidak akan membuat bibirmu menjadi kering karena vitamin E didalamnya dapat merawat dan menutrisi bibirmu dengan baik. Di dalamnya juga dilengkapi kandungan formula antiaging sehingga mampu mengurangi tampilan bibir yang bergaris.

Lipstik matte ini juga berlabel cruelty free dan vegan dan telah terbebas dari kandungan paraben.

Ulasan Terpercaya: "Teksturnya agak berat tapi hasilnya bagus, bisa menutupi warna gelap dibibir. Setnya juga cepet dan ini hasilnya matte gitu. Gak bikin bibir kering dan bisa stay on selama kurang lebih 3-4 jam. Suka sama packaging dan aplikatornya yg unik," - Titis Wahyu, Member Female Daily

Pelopor lipstik matte dengan warna yang beragam termasuk warna nude nan cantik
Colourpop
Cek harga Colourpop Ultra Matte Lipstick di bawah ini:
add_circle Pilihan warna banyak
add_circle Pigmented dan tahan lama
add_circle Terasa ringan di bibir
remove_circle Agak sticky

Colourpop Ultra Matte Lipstick mengelurkan banyak sekali warna, tak terkecuali warna nude dengan hint peach yang wajib untuk kamu miliki. Buat yang suka dengan lipstik matte warna nude dengan sentuhan kecokelatan, shade bernama Airplane Mode rasanya patut untuk dicoba. Pasalnya, lipstik matte ini memiliki perpaduan warna peach dengan cokelat sebagai undertonenya. Selain itu, terdapat pula shade Speed Dial yang digambarkan sebagai warna rich peach karena memadukan warna merah bata dan peach sehingga membuat warna lipstik terlihat cantik. 

Tekstur dari lipstik ini terbilang cukup cair,  cair, tapi tidak sulit untuk diaplikasikan ke bibir karena aplikatornya sudah  doe foot.  Warnanya pun cukup pigmented serta tahan lama, tanpa membuat bibir menjadi kering.

Ulasan terpercaya: “Menurutku si ini lipcream paling nyaman yang pernah aku pake, pilihan warnanya juga komplit banget. Jadi kalo pengen repurchase lagi pengen warna yang lain, tinggal pusing aja milihnya.” – Iykaliyka, MUA 

Lipstik nude yang cocok untuk tampilan bibir ombre
Dear Me Beauty
Cek harga Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat - Dear Winna di bawah ini:
add_circle Cocok untuk kulit sawo matang
add_circle Mengandung argan oil sehingga dapat membantu menjaga kelembapan bibir
add_circle Warna cukup pigmented
remove_circle Tidak transferproof

Untuk kamu suka dengan lip matte warna cokelat dengan hint orange, cobalah tengok Dear Me Beauty Perfect Matte Lip Coat varian Dear Winna. Dengan tekstur yang cair, lip matte ini terbilang memiliki coverage yang cukup tinggi dengan hasil akhir matte yang cantik.

Untuk kamu yang suka tampilan bibir ombre, Dear Me Beauty varian Dear Wina bisa menjadi alas bibir yang tepat. Mengandung Argan Oil, lipstik matte satu ini juga bisa membuat bibir tetap lembap dan lembut.

Ulasan Terpercaya: "Setelah cobain lipcoat dear me yang shade dear daisy, jadi tertarik buat coba shade lainnya. Nah pilihanku jatuh sama dear winna! warnanya bagus banget pas buat yang punya kulit warm undertone. Gak terlalu terang, dipake sendiri bagus gak pucet, diombre juga bagus banget," - Shafa Eluwestani, Member Female Daily

Lipstik nude brown dengan hasil akhir matte
Emina
Cek harga Emina Squeeze Me Up Lip Matte - Bake a Cookie di bawah ini:
add_circle Harga cukup murah
add_circle Memiliki 4 shade yang cantik
add_circle Mampu menutupi bibir yang hitam
add_circle Bisa dijadikan sebagai blush on
remove_circle Tidak transferproof

Buat kamu yang sedang mencari lipstik maete terbaik lokal dengan harga yang murah namun tetap berkualitas, Emina Squeeze Me Up Lip Matte jawabnya. Terdiri dari 4 shade warna yang cantik, kamu wajib untuk mencoba salah satu shade yang banyak menjadi favorit orang yaitu Bake a Cookie. 

Emina Squeeze Me Up Lip Matte - Bake a Cookie ini memiliki warna nude brown dengan sedikit sentuhan pink yang soft sehingga bisa membuat wajahmu terlihat lebih cerah. Terkemas dalam kemasan yang cantik dan berbeda dengan lipstik matte umumnya, Emina Squeeze Me Up Lip Matte ini juga bisa dijadikan sebagai blush on. Tentu ini membuat lip matte satu ini ramah untuk dibawa traveling. 

Ulasan Terpercaya: "Lipcream yang ringan di bibir. Gak bikin bibir jadi kering. Cukup pigmented dan bisa nutup pinggiran bibir yang gelap. Oke banget buat dibikin ombre, ga begitu transferproof. Untuk ketahanannya gak terlalu sih, tapi gak masalah juga. harga.nya affordable banget apalagi bentuknya kecill bisa di bawa kemanapun," - Rolita Artalina, Member Female Daily


Cara Memilih Lipstik Nude yang Bagus dan Tepat

Memilih lipstik gampang-gampang susah, termasuk dalam hal memilih lipstik nude. Agar pilihanmu jatuh ke tangan yang tepat, berikut tips memilih nude: 

  • Pilih berdasarkan warna kulit

Sumber foto: allure.com
  • Kulit putih

Kalau kulit kamu putih, kamu bebas memilih lipstick nude apa saja, mulai dari yang benar-benar pucat hingga keunguan, coklat atau peach. Nah, supaya terlihat fresh, tambahkan blusn on warna senada di pipimu ya!

  • Kulit kuning langsat

Sebenarnya, kulit kuning langsat tidak berbeda jauh dengan kulit putih. Namun, lipstik nude dengan nuansa orange, mauve atau pink akan terlihat lebih cocok untuk kamu karena akan memberikan tampilan yang lebih segar.

  • Kulit sawo matang

Jangan takut terlihat pucat apabila kamu memiliki kulit sawo matang! Justru, saat ini sudah banyak lipstick nude yang dibuat khusus untuk kulit sawo matang. Carilah warna dengan nuansa kecoklatan karena hasilnya akan terlihat natural untuk dipakai sehari-hari.

  • Liquid lipstick atau bullet lipstick?

Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan dalam memilih lipstick nude. Liquid lipstick biasanya memilih warna yang lebih pigmented. Selain itu juga ada aplikator yang membuat pengaplikasian menjadi lebih mudah.

Liquid lipstick memang lebih praktis, namun bukan berarti bullet lipstick tidak bagus lho. Bullet lipstick biasanya memiliki tesktur yang lebih creamy, ukurannya pun lebih kecil sehingga tidak akan memakan tempat dalam makeup pouch.

  • Pilih hasil akhir matte atau glossy

Sumber foto: charlottetilbury.com

Sama seperti lipstick warna lain, lipstick nude juga hadir dengan dua hasil akhir, yaitu matte dan glossy. Kamu dapat memilih sesuai selera. Lipstick nude dengan hasil akhir matte lebih nyaman digunakan sehari-hari serta lebih tahan lama, akan tetapi beberapa lipstick matte dapat membuat bibir kering serta memperlihatkan garis-garis bibir sehingga kamu perlu untuk memakai lipbalm sebelumnya supaya bibir tidak kering dan crack.

Sementara glossy lipstick akan membuat bibir terlihat fresh dan sehat, namun kamu harus sering touch up karena lipstick jenis ini cepat luntur. Selain itu, kamu juga bisa mencampur dua jenis lipstick ini.


Kesimpulan

Lipstik nude cocok dipadukan dengan berbagai gaya makeup dan pastinya cocok digunakan dalam acara apapun. Sebelum membeli, kamu bisa mencari banyak ulasan tentang produk pilihan serta membaca review dari beberapa orang yang sudah mencobanya. Pemilihan nude lipstick berdasarkan warna kulit sangat penting. Tidak hanya itu, jenis lipstick serta hasil akhirnya juga dapat menjadi pertimbangan. So, selamat hunting lipstik nude terbaik ya!

Artikel Terkait Lipstik Nude Terbaik

End of Article